Kamis, 18 Agustus 2011

SOLUSI UNTUK BAU BADAN TAK SEDAP

Ketika cuaca panas, salah satu masalah yang dihadapi oleh kebanyakan orang adalah bau badan tak sedap. Sebagian orang terkadang tak menyadari bahwa tubuh mereka mengeluarkan aroma tersebut. Salah memilih makanan pun bisa memicu hal ini. Bagaimana solusinya?

Mungkin Anda tak sadar bahwa aroma tak sedap itu berasal dari tubuh sendiri. Wajar karena Anda telah terbiasa dengan aroma tersebut.

Langkah awal yang harus dilakukan adalah menjaga kebersihan. Ganti pakaian ketika Anda merasa lengket atau mulai timbul aroma tak sedap. Semprotkan penyegar tubuh secara teratur dan jangan lupa mandi. Mandi dalam waktu agak lama dapat membantu Anda lebih fokus membersihkan diri.

Jika Anda banyak berkeringat, coba untuk tidak memakai bahan sintetis yang tak menyerap keringat. Hal ini dapat memperburuk aroma tak sedap itu.

Selain aroma tak sedap dari tubuh, hal ini juga bisa terjadi pada mulut. Perhatikan makanan yang Anda konsumsi. Soalnya makanan juga bisa mempengaruhi bau mulut Anda. Bawang putih dan jenis bawang lainnya dalam makanan menimbulkan bau menyengat ketika Anda berbicara. Pastikan memiliki permen karet atau permen mint. Hal ini sangat membantu apalagi ketika tak bisa memilih menu makanan. Jangan lupa sikat gigi agar bau tersebut hilang permanen.

Jika Anda bermasalah dengan aroma tak sedap saat bernapas pagi hari, siasati dengan segelas air hangat. Lebih bagus bila dicampur perasan lemon. Dengan hidup bersih dan teratur, kita akan terbebas dari bakteri penyebab aroma tak sedap ini.(Fashioncentral/ULF).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar