Kamis, 18 Agustus 2011

DUA PEMUDA AUSTRALIA COBA KELILINGI KUTUB SELATAN


Dua pemuda Australia bertekad menjadi orang pertama yang berjalan kaki dari pinggir Antartika ke ujung Kutub Selatan dan balik lagi. Tekad James Castrission (29) dan Justin Jones (28) tergolong luar biasa. Ini mengingat dalam 100 tahun eksplorasi kutub, tak seorang pun pernah berhasil menggapai prestasi itu, yang berada di batas daya tahan manusia.
Castrission dan Jones telah berteman sejak masa sekolah. Pada 2008, keduanya mencatat sejarah ketika menjadi orang pertama yang naik kayak dari Australia ke Selandia Baru.
Sekali ini perjalanan mereka akan memakan waktu dua bulan. Totalnya, petualangan tersebut diperkirakan berlangsung selama tiga bulan dan akan menjangkau jarak lebih dari 2.000 kilometer.
"Ini akan jadi petualangan terbesar yang pernah Justin dan saya lakukan, lebih besar daripada menyeberangi Tasmania," kata Castrisson kepada Australia Associated Press, seperti dikutip Xinhua.
"Kami telah mempersiapkan ini selama tiga tahun," katanya. Salah satu dari banyak tantangan yang akan mereka hadapi ialah mengonsumsi cukup banyak makanan untuk berusaha membatasi berkurangnya berat tubuh mereka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar